Satu Tahun, Untuk Selamanya

- remang kabut bulan juni tahun yang lalu masih tersapa. kala itu, aku, kamu, kita, bertemu dan bersapa.
disebuah ruangan hangat, kita awali cerita kita bersama. di sini, tanah jampi tercinta. -

kawan, masih ingatkah kau tentang awal pertemuan kita satu masa yang lalu? sungguh lucu dan menggemaskan.
dengan seragam putih biru, kita bersalam satu sama lain. akan tetapi, kecanggungan yang masih terpaku membuat kita juga berada di kompleks keluarga lama kita sendiri .dengan sifat dan watak masing-masing, kita berpadu dan bersatu untuk menyatukan perbedaan yang ada.

amaliyatus silmi.
nama yang lucu bukan? ya, ini kawan kita yang sialnya bernomor absen satu di kelas kita ini. dia sangat pendiam ya? sampai-sampai salah seorang guru kita pun sampai gemas dengan kebisuan yang diciptakannya. namun, dibalik sifat pendiamnya itu, dia menyimpan sebuah kecemerlangan pikiran dalam hal akademik yang luar biasa. terimakasih atus :)

anjas trihatmojo pamungkas.
dapatkah kalian bayangkan bagaimana kondisi kelas kita jika makhuk paling menyebalkan di penjuru dunia ini tidak ada?mungkin tenteram, mungkin juga tidak, kawan. karena dengan nomor absen 2 ini, banyak warna abstrak yang malah memberi kesan eksotis terhadap kita semua.kepolosan dan kebaikan hatinya juga membantu kita untuk belajar dari sikap anak-anak. terimakasih enji :)

arief sutikto.
master kita, master kelas kita yang tak pernah lupa membawakan nasi kuning untuk para lelaki. pribadi yang sangat baik, sangat baik dan sangat baik. bapak kita ini akan selalu membantu temannya yang kebingungan menjawab soal dadakan dari guru, betulkan? entah jadi seperti apa kelas kita ini jika tak ada sang pemilik senyuman maut nomor absen 3 ini. terimakasih bapak :)

ariesta adonai setyaji.
si modiser yang paling cerewet gebetannya bapak tikto ini punya warna tersendiri untuk kita. dengan tingkahnya yang serba kagetan dan kemrungsung, kita jadi sering dibuat terkekeh olehnya. akan tetapi, kadangkala ia bisa menjadi sosok yang sangat dewasa dan pemberi ceramah yang handal. nomor absen 4 inilah yang selalu membawa angin perdamaian diantara kita. terimakasih tata :)

arsa maulidya.
hampir sama seperti atus, arsa pun juga memiliki mulut bergembok 10. namun demikian, banyak sekali dosa-dosa nomor absen 5 ini yang ia buat kepada kita. ia juga sangat rajin, oleh karena itu tak heran bahwa buku PR dan lembar kerjanya menjadi sasaran terempuk bagi para pemangsa jawaban. suaranya yang khas pun menjadi salah satu ciri unik tersendiri yang dapat membuat geli pendengarnya. terimakasih acing :)

bagaskara luthfi anggoro.
sang mantan ketua osis dengan gaya gombloh ini adalah seorang anak nakal bin menyebalkan. dia punya sebuah pekerjaan tetap, tukang reparasi LCD yang eror. akan tetapi, nomor absen 6 ini memiliki kemampuan gaib dalam bidang teknologi informatika. sifatnya yang lugu juga membuat ramai suasana kelas yang kadang kala hening akibat virus kantuk. terimakasih bagas :)

christian brahmanendra.
anggota termuda kelas kita ini tak kalah canggih dalam TIK. meskipun begitu, dia sangat perhatian dengan keadaan temannya maupun gebetannya yang terlihat sedang kacau pikiran. seringkali dia lakukan tindakan diluar batas kemampuan manusia yang membuat kita menjadi bingung dengan tingkahnya. namun, kemampuan berbahasa inggris dan keberaniannya untuk berbicara dengan spontan menjadi pioner berdirinya kamus-kamus berjalan di kelas kita. terimakasih hendra :)

cindy chyntia cendani.
tak dapat diragukan lagi, anggota kita yang satu ini memang paling manis, baik hati, dan lucu ya? iyaaa. nomor absen 8 ini juga sangatlah cengeng dan cerewet. akan tetapi dengan kecerewetannya itulah kedisiplinan kita dapat terpupuk lebih lagi. dia jugalah yang sangat suka memberi nasihat lewat sindiran baik langsung maupun lewat situs jejaring sosial untuk kebaikan teman-temannya. terimakasih cindyl :)

dian ismiarti.
sang gadis kutilang, kurus tinggi menjulang yang paling rajin mengerjakan tugas dari guru. ramah senyum, dan selalu bersikap netral kepada semua orang. nomor 9 ini bersikap sangat lembut layaknya seorang wanita sejati. dengan otaknya yang encer dan kemurahan hatinya, hasil jawaban soalnya pun dapat kita lihat di lembar jawabnya secara gratis dan penuh keikhlasan. terimakasih dian :)

dwi utami.
si anak yang paling kecil dari postur tubuhnya. walaupun kecil, nomor 10 ini rupanya juga sering meluapkan isi hatinya lewat jejaring sosial dengan bahasa yang sangat galau kata anak muda jaman sekarang. penggemar naruto ini sangat rajin belajar dan bertanya di setiap ada kesempatan.kehadirannya memberi warna yang semakin mempercantik hubungan kita. terimakasih iut :)

gati hartanti.
si anak supel dan sangat cerewet. kerjaannya yang jadi tukang ceplas-ceplos di kelas ini memang sering membuat kesal kita. akan tetapi, dengan sifat nya ini kita bisa kembali intropeksi diri akan segala kesalahan yang sengaja kita tutupi. nomor 11 ini juga jagoan matematika yang selalu mengharumkan nama kelas kita. terimakasih gati :)

hermoko hadi triwibowo.
manusia terumrik dikalangan kita ini memang selalu membawa keunikan tersendiri. kadangkala sifat kekanak-kanak kannya yang belum hilang sempurna memang suka membuat kita kesal. akan tetapi kebaikan hatinya dan perhatiannya terhadap teman membuat kita menjadi menyayangi dia apa adanya. nomor 12 yang bawel ini juga tak pernah bosan untuk memimpin jalannya acara yang ditugaskan kepada kita. terimakasih moko :)

jeni maharani.
si centil ini tak pernah absen untuk menagih hutang pembayaran kas kepada kita setiap bulannya. terkadang ketelmiannya membuat kita jengkel dan geregetan apabila berbicara dengan dia. namun, tingkah nomor 13 ini yang lucu tetap membawa angin tawa diantara kita. kemurahan hatinya juga sangat bermanfaat bagi kita yang sangat membutuhkan dana tunai cepat dan langsung. terimakasih mba' yeyen :)

marizka putri shafira.
cempluk yang agak lemot ini punya keajaiban dan keunikannya tersendiri. dibalik kelemah lembutannya, ternyata ia menyimpan banyak rahasia besar yang jarang diketahui orang lain. kekuatannya menyembunyikan perasaan juga membuat kita sulit membaca bagaimana situasi emosionalnya. walaupun kadang jadi tukang ngeyel, nomor absen 14 tetap berusaha untuk memberi yang terbaik bagi kita semua. terimakasih mar :)

mugi pinanggih margi utami.
nomor absen 15 memiliki warna kulit yang berlebihan putihnya. meski terkadang emosinya sulit untuk dikontrol, ia tetap bisa menjaga diri agar tetap santai. pembawaannya yang kalem juga membawanya menjadi murid yang rajin. tak jarang ia ikut membantu kita untuk mengerjakan soal-soal yang sulit ataupun dadakan. terimakasih tami :)

muhammad fadli azhari.
pendiam dan sangat kalem, begitulah sifat sepintas yang pasti akan dilihat orang pertama kali saat bertemu nomer absen 16 ini. padahal dibalik itu semua, tersembunyi watak jenaka dan cerewet yang selalu membuat mulut dan kuping panas olehnya. akan tetapi, ia sangat dapat diajak bekerja sama apabila sedang kepepet dalam latihan pribadi. loyalitasnya terhadap teman semakin menambah rasa persaudaraan diantara kita.terimakasih fadli :)

muhammad rofiqi.
kalem, lembut dan setia merupakan ciri khas utama pria ini. namun, dengan diikutinya ekstra silat, sewaktu-waktu dia akan siap untuk melindungi diri maupun orang lain saat terjadi bahaya. kerajinan dan sikap bertanggung jawabnyalah yang membawa kita selalu terjaga kekompakannya. tangannya yang terampil menjadi alat tersendiri untuk membantu kita yang kesulitan berprakarya. terimakasih fiqi :)

novita dewi puspitasari.
nomor absen 18 ini mempunyai watak yang sangat sabar. dia tidak pernah marah ketika ia diejek oleh kita dengan kata gembrot, meski kesal dan amarah ia pendam sendiri. kelemahannya, dalam menulis tingkat kecepatannya hanya 5cm perjam, selebihnya memang sangat rapi dalam hasil kerjanya. dia juga selalu berusaha untuk memberi yang terbaik untuk kita semua. terimakasih novi :)

nura fitri febriani.
waktaknya yang cukup keras terkadang membuat bentrok yang kerap kali terjadi diantara kita. akan tetapi, diantara sifat keras kepalanya ini terdapat maksud yang baik demi kemajuan kita semua. ia juga sering mengalah dan tak selalu menang sendiri. nomor absen 19 ini menjadi kekuatan melodi tersendiri bagi kita. terimakasih nura :)

nurina amalia.
dengan kebiasaan nya yang pelupa dan sering datang terlambat, ia kerap menjadi bahan ejekan kita. tak jarang ia marah bahkan menangis apabila ada kata-kata yang sangat tajam menghujam hatinya. namun, hatinya yang baik sangat bermurah untuk memaafkan setiap kesalahan yang kita buat. nomor absen 20 ini juga tak pernah lupa perduli kepada teman-temannya seperti kita ini. terimakasih oma :)

putri wangi hanindyari.
si cerewet ini selalu menjadi promotor kerusuhan dan keumrikan di antara kita. kekocakkannya dan tingkahnya yang diluar dugaan manusia dapat membuat kita terpingkal olehnya. tangis dan airmatanya pun sering hadir membanjiri lingkungan kita. akan tetapi, nomor 21 yang manis ini tetap menjadi orang yang melindungi kita dari segala masalah. terimakasih hanin :)

raymond billy christian.
walaupun berbadan besar, ia tetap menerima kondisi tubuhnya dengan lapang. ia selalu sabar apabila dilontari ejekan tentang kelebihannya yang berbeda dari kita. nomor absen 22 ini selalu rajin mendengarkan ceramah dari guru dan berani berpendapat dengan sangat lancar. ia pun tak pernah absen untuk menggencarkan sebuah aksinya untuk memperbaiki masa yang akan datang. terimakasih emon :)

richa mega puspita.
si badan kecil ini selalu dilirik oleh setiap lelaki di antara kita karena wajahnya yang menarik. kecerewetannya dan keusilannya juga mendukung tingkat keributan kelas yang makin hari makin tinggi presentasenya. meskipun begitu, si lincah ini sangat mahir dalam bidang olahraga. nomor 23 ini senantiasa membuat harum nama kita dalam kancah perolahragaan sekolah. terimakasih richa :)

rizki nagari.
sikapnya yang pendiam dan tak banyak ulah membuat banyak di antara kita yang mengecapnya dengan sebutan sok cool. akan tetapi, nomor absen 24 ini ternyata menyimpan kecerdasan yang ia munculkan dalam kemampuan berbahasa inggrisnya .ia tak segan untuk membantu kita yang kesulitan sesuai dengan kemampuannya. ia pun sangat bertanggung jawab dalam mengelola kita dan berjiwa besar untuk menerima kritik saran dari para guru untuk kebaikan kita semua. terimakasih nag :)

rohimatul hanifah.
wajahnya yang cantik tak membuatnya berbangga diri dengan kelebihannya itu. ia semakin berkarya untuk mengaharumkan namanya dan kita dalam berbagai oraganisasi di sekolah. terkadang, ia kesulitan untuk memahami dan memaklumi orang yang sudah tak sepaham dan menyimpang dari apa yang diinginkannya. akan tetapi, dengan kedewasaannya, nomor absen 25 ini bisa menyikapi dirinya sendiri dan membantu kita semua agar tetap utuh dan satu. terimakasih mehone :)

septian mega prasetya.
keahliannya dalam bidang biologi membuatnya bercita-cita untuk menjadi seorang insinyur pertanian. walaupun banyak yang meragukan kemampuannya, ia selau berusaha dengan kerja keras yang sangat untuk bisa mewujudkan apa yang menjadi mimpinya itu. kadangkala, ulahnya yang agak aneh seringlah membuat kita jengkel dan marah padanya. namun, nomor absen 26 ini tetap menerimanya dan tak pernah membalas setiap amarah kita padanya itu. terimakasih goprek :)

siti nurrokhmah.
kemandiriannya yang sangat besar membuatnya tabah dalam menjalani setiap jalan kehidupannya saat ini. ia tetap berusaha untuk memberi yang terbaik bagi kita semua. sikapnya yang cerewet sering membuahkan banyak nasihat dan pesan moral yang tinggi nilainya untuk kita. nomor 27 ini juga selalu menyimpan amarah dan rasa kecewanya seorang diri tanpa perlu diumbar dihadapan orang lain. terimakasih siti :)

sri wandari.
walaupun berbadan kecil, keahliannya dalam bermain voli juga membawa nama kita bersinar di sekolah. tingkat imajinasi dan daya kreatifitasnya yang tinggi juga membuahkan banyak karya menarik dalam bentuk gambar maupun kaligrafi. pukulan dan jitakan yang sering ia luncurkan pada kita semata-mata hanya sebuah peringatan agar kita tak berulah seperti itu pada orang lain. nomor absen 28 ini juga mempunyai tingkat kedewasaan yang membawa kebersamaan kita tetap dalam posisi yang aman. terimakasih wanda :)

timur ari purwoko.
bawel dan kocak menjadi ciri khas utama yang dimiliki dan dimunculkan setiap harinya oleh teman kita ini. walaupun pikirannya yang cukup ngeres membuat banyak berita "grrr" yang bermunculan diantara kita, ia tidak melanggar batas kewajaran. kelemahannya dalam berbicara di muka umum menjadi sebuah penghambat besar dalam terkemukanya aspirasi besar darinya. akan tetapi, ia tetap berusaha untuk memberikan ide-idenya bagi kita walupun dengan bantuan dari teman yang lain. terimakasih timur :)

wisnu bagus nugroho.
tingkahnya yang tak pernah lepas dari kata "menggelikan" juga membuat tak pernah hilangnya momen tawa diantara kita. wajahnya yang tanpa dosa dan lugu membuat seolah-olah apa yang dilakukannya adalah sebuah kebodohan jenaka. walaupun ia kurang berani dalam mengemukakan pendapat di muka umum, namun dengan tindakannya saja sudah dapat memberi inspirasi dan ide yang sangat menakjubkan bagi kita. nomor absen 30 ini juga selalu ikut andil dalam mengharumkan nama kita dalam bidang akademik, olahraga maupun di dunia musik. terimakasih inu :)

yessika edith pontolumiu.
kehebatannya dalam bidang akademik membuatnya selalu menjadi sorotan dan sasaran bidik bagi kita yang lemah dalam bidang itu. kebaikan, kesabaran dan kepandaiannya dalam menjelaskan pun sangat membantu kita untuk memahami berbagai macam jenis pelajaran. hampir tak pernah ia menangis, kecuali jika hatinya benar-benar dilukai dan hal itu sangatlah mendalam baginya. namun, dengan kemurahan hati dan prinsipnya yang tak mau bermusuhan dengan siapapun, membuat nomor absen 31 ini tetap memaafkan orang yang sekalipun telah berbuat jahat padanya. terimakasih yessi :)

yunia nurhidayah.
walaupun cenderung dalam dunianya sendiri dan sering tertinggal informasi, ia tetap berusaha untuk mendapatkannya hingga bagian yang terkecil sekalipun. nomor 32 ini pun sangatlah rajin dalam menulis dan belajar. tak jarang ia meraih hasil yang lebih dari cukup dari setiap evaluasi yang diberikan. akan tetapi, ia tetap rendah hati dan mau untuk membagi ilmunya kepada kita yang membutuhkan bantuannya. terimakasih yunia :)

rupanya, tak terasa hampir setahun lamanya kita saling mengenal satu sama lain. saling berbagi, dan memahami antara watakku, watakmu, watak kita. meski banyak diantara kita yang sulit untuk menerima keadaan baik fisik maupun psikis antar teman, namun prinsip untuk tetap menjadi satu lah yang membuat kita tetap mampu bertahan dalam kondisi yang sering membuat kita jatuh, terpuruk, bahkan hancur.

akan tetapi, kita tetaplah satu, ya kan? satu itulah yang membawa kita pada satu titik peleburan menjadi pribadi yang bukan lagi perseron, melainkan pribadi untuh yang mengandung berbagai macam karakter dan rupa. satu itulah yang membuat kita mampu untuk menghadapi berbagai badai yang datang untuk menerjang dan menghancurkan kita. satu itulah yang menahan kita untuk tetap berada dalam satu lingkaran keluarga yang tak tergoyahkan oleh topan.

sampai satu itulah yang membawa kita melahirkan sebuah nama yang unik tapi berarti. JAMPI. Jaringan Masyarakat Sepuluh Siji.  memang, banyak sekali kontrofersi yang terjadi seiring munculnya nama Jampi di kalangan kita. namun, kita tetap bertahan dengan membawa nama kelas kita tercinta itu tanpa ada sedikitpun rasa malu ataupun ragu yang terlintas. banyak sekali cerita yang terlukis. suka, duka, derita, bahagia, selalu kita lewati dan lalui bersama-sama. walaupun banyak oknum yang menginginkan kita terpecah, namun dengan niat dan keinginan untuk tetap bersama membuat kita tetap bertahan.

apa kalian ingat, saat dimana sangga pemberani berhasil meraih terbaik gita sangga dan ganesha venture?
apa kalian ingat,saat dimana kita bersusah payah kepanasan berlatih PBB di GOR selama 2 hari berturut-turut demi meraih yang terbaik? dan akhirnya kita menang kawan, 2 piala berhasil kita rebut, kita berhasil!
apa kalian ingat,saat dimana kita berjuang mencari gerakan untuk dilombakan dalam senam semaphore? bahagianya, kita berhasil lagi!
apa kalian ingat,saat dimana kita dikecam oleh berbagai oknum hanya karena nama kelas yang berbeda dan agak menyimpang?
apa kalian ingat,saat dimana kita dihina dan dicaci oleh sekelompok oknum tak bertanggung jawab yang mengecap kita "maho" hanya karena kita semua, laki-laki perempuan, bermain kasti bersama?
apa kalian ingat,saat dimana kita duduk bersama melihat teman-teman kita berjuang dalam liga Ganesha, kobogama, dan kovogama?
apa kalian ingat, saat dimana kita mengerjakan pr bersama di pagi hari sebelum jam pertama dimulai?
apa kalian ingat,saat dimana kita lupa membuat tugas pelajaran X, dan hanya satu diantara kita yang mengerjakan, sehingga hasil perkerjaannya kita fotocopy dan kita kumpulkan?
apa kalian ingat,saat dimana kita berusaha untuk merampungkan perselisihan hebat antara dua orang teman kita tercinta? kita mampu kawan!

kawan, kalian lihat? kita mampu jika kita bersama! segala jenis derita dan badai yang melalui pasti akan menyingkir apabila kita senantiasa menjadi satu.tawa, canda yang hadir, menjadi pelangi terindah yang pernah kita temui. duka, dan derai airmata pun hadir dan menjadi cambuk emas bagi kebaikan kita dimasa yang akan datang. dengan "jampi hak hak hak hak yee" dan "menahan jampinya"  kita pun bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi seluruh insan yang mengenal kita dan ada di sekitar kita.

namun kawan, kebersamaan itu, keselarasan itu sebentar lagi akan berakhir. kita tak mungkin lagi dapat menjadi utuh dan melakukan segalanya bersama seperti apa yang biasanya kita lakukan. kita akan naik ke jenjang berikutnya yang lebih tinggi.menapaki langkah demi masa depan yang harus kita wujudkan.

sedih memang pabila harus disadari, bahwa sebentar lagi, ronce demi ronce kisah yang telah kita rajut, helai demi helai ikatan yang kita susun bersamaakan hilang, dan berakhir. tak akan ada lagi hak hak yee yang menaungi keceriaan kita tak akan ada lagi menahan jampinya untuk penumbuh semangat kita

ya, perpisahan itu pasti akan selalu datang untuk merenggut manisnya pertemuan yang telah dibangun. perpisahan adalah hukum alam yang kekal dan tak dapat di pungkiri oleh seorang umat pun di muka bumi ini.

pabila esok saat untuk berpisah itu datang,tolong ya, jangan lupakan kenangan kita kawan, jangan sampai hubungan baik diantara kita terputus, jangan sampai kita saling melukai satu sama lain, dan jangan sampai kita menjadi pribadi yang angkuh apabila kita telah menemukan sosok lain yang dapat menggantikan kawan lama. ingatlah bahwa, kita punya kenangan manis bersama, kita punya rasa sakit bersama, kita punya canda tawa bersama, kita punya tetes air mata bersama, terlebih, kita punya satu hati yang mau menjadi satu untuk bersama.

kelak, jika kita sudah dewasa, hendaknya janganlah kita lupa akan satu sama lain, alangkah lebih indah, apabila persahabatan kita tidak putus dimakan jaman. kita masih tetap bisa berkomunikasi terlebih jika kita dikaruniai rejeki berlimpah, kita dapat membantu yang sedang kekurangan. tolong ya, kawan.

terimakasih kawanku, untuk satu tahun yang indah
terimakasih sahabatku, untuk satu tahun yang berwarna
terimakasih saudaraku, untuk satu tahun yang amat berharga

ruang 18, kelas belakang, X RSBI 1, SMA Negeri 1 Purworejo,
akan terus menjadi saksi bisu persahabatan kita yang (semoga) tak akan pudar di makan jaman


JAMPIKU , JAMPIMU , JAMPI KITA SEMUA :D




originally posted by Cindy

0 comments:

Post a Comment

 
JAMPI © 2012 Design oleh Blogger | Sponsored by mbah gugel - pak yahoo! - Hosting gambar - Hosting javascript - JAMPI SMAN 1 PURWOREJO