Hari Musik Nasional




“Hari Musik Nasional” pasti sebagian sudah tahu kapan peringatan hari ini. Akan tetapi bagi sebagian besar masyarakat pasti masih terdengar asing. bahkan sebagian lagi tidak tahu jika ada hari semacam ini.

Ternyata, Hari Musik Nasional merupakan sebuah hari peringatan yang sah. Hari peringatan yang jatuh pada tanggal 9 Maret ini ditetapkan oleh Megawati Soekarnoputri pada masa jabatannya sebagai presiden di tahun 2003. Tuh, ternyata mantan presiden kita sendiri yang netapin hari ini, so kita juga perlu mengetahui nih,,, :)

Dasar dari penetapan tersebut adalah keprihatinan yang diungkapkan oleh Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI) akan maraknya kasus pembajakan yang dilakukan terhadap karya-karya mereka. Karena itu, dengan adanya Hari Musik Nasional diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya apresiasi bagi para musisi dan orang-orang yang bekerja di belakang layarnya.

Lalu mengapa 9 Maret? Jawabannya adalah karena tanggal tersebut merupakan tanggal lahir tokoh pencipta lagu Indonesia Raya, Wage Rudolf Supratman.
Masyarakat menanggapi Hari Musik Nasional tahun 2012 ini dengan cara yang beragam. Ada yang memanfaatkan momen ini untuk kembali mengingatkan publik akan bahayanya pembajakan karya terhadap laju kreativitas para musisi dan tentunya perkembangan musik Indonesia, sementara ada juga yang mengomentari sikap apatis pemerintah terhadap dunia musik lokal.


Ini nih ada beberapa komentar orang mengenai hari ini. Beberapa kicauan dari tweeps yang ikut merayakan Hari Musik Nasional ini secara tidak langsung turut memberikan sedikit gambaran tentang bagaimana kondisi musik nasional kita saat ini. Sementara sisanya, berupa kicauan tentang selamat Hari Musik Nasional. Ramainya berbagai ucapan dan harapan akan musik nasional tersebut membuat kata kunci tentang Hari Musik Nasional menjadi tren di jejaring Salingsilang.com.

@TrinityOptimaP: Selamat pagiiii! Selamat Hari Musik Nasional ^_^ Dukung Terus Musik Indonesia dengan Download musik secara LEGAL atau Beli CD originalnya.
@solehsolihun: selamat hari musik nasional! semoga hidup musisi selalu sejahtera.
‏@UTOPIA_band: Selamat Hari Musik Nasional. Yuk bersama memajukan musik Indonesia, no copycat and STOP PIRACY!!
@erdiAN_aJI: Walau Pemerintah gak peduli akan pembajakan, walau mereka gak sadar apa jadinya Indonesia tanpa musisi, selamat Hari Musik Nasional!
‏@RizkiTheTitans: Selamat hari Musik Nasional.. Buat semua Pelaku Seni bermusik.. RT @ozradiobandung: 9 Maret : Hari Musik Nasional #OZMORNINGBOOSTER
@WisWiz: Selamat hari musik nasional, semoga tidak ada lagi "Diskriminasi Genre Musik diIndonesia" & kasih kesempatan berkembang utk Musisi Idealis ?


Komentar boleh beragam, tetapi harapan kita semua sebenarnya seragam: supaya musik tanah air semakin maju dan berkembang secara kualitas, dan dapat semakin diapresiasi dengan cara yang semestinya oleh masyarakat.
Mari kita kembangkan semua musik Indonesia, perbedaan aliran musik tak jadi masalah :) :iloveindonesia

1 comments:

{ demian last } at: March 9, 2018 at 7:31 PM said...

ROYALQQ Jalan menuju KEMENANGAN!
Become a Master with ROYALQQ.

200% FAIR PLAY | 200% PLAYER vsPLAYER.
-MINIMAL DEPOSIT RP. 15.000
-BONUS TURN OVER 0.5% [SETIAP HARI!]
-BONUS REFFERAL 20% [SEUMUR HIDUP!]

Bagi anda yang masih belum pernah merasakan kemenangan / Withdraw
Bergabunglah bersama kami, hanya di ROYALQQ.
Bermainlah dan BUKTIKAN sendiri kelebihan dari ROYALQQ.
Kami tidak memberikan JANJI tapi BUKTI.
Menangkan JACKPOT ROYALQQ Sekarang juga....

LINK SITE : https://goo.gl/j7ZLsy

Contact Us :
Call : +855 8771 3624
BBM : 2B68D666

JOIN US NOW!

Post a Comment

 
JAMPI © 2012 Design oleh Blogger | Sponsored by mbah gugel - pak yahoo! - Hosting gambar - Hosting javascript - JAMPI SMAN 1 PURWOREJO