Perbedaan Itu Indah



      Sering kita mendengar bahwa suatu benda yang berbeda itu sulit untuk disatukan, bahkan mungkin tidak akan pernah bisa disatukan. Seperti halnya minyak dan air, dua hal ini sangat berbeda dari segi manapun dan dua hal inipun tak akan pernah bisa disatukan sampai kapanpun.
    Dalam beberapa hal perumpamaan ini memang benar adanya, namun di lain pihak kedua perbedaan itu bisa disatukan. Karena merujuk pada kata orang bijak: “Sesuatu perbedaan yang ada diantara kita adalah hal yang sesungguhnya bisa menyatukan kita.”
    Perbedaan adalah sama halnya dengan pahlawan yang berjuang,perbedaan baru bisa disatukan ketika setiap kita terbuka untuk mengadakan perubahan,perbedaan baru akan luntur ketika diantara dua individu atau suatu kelompok memberi warna-warna cinta,kesetiaan,dan pengorbanan untuk kemajuan bersama.
Indonesia akan maju ketika para rakyatnya mau bersatu,bertoleransi yang meliputi agama,suku,adat istiadat dll,serta menghormati para pejabat negara walaupun kadang mereka lupa akan amanah yang telah dipercayakan kepadanya.
Menarik kalau kita mau melihat cara menyatukan perbedaan:
1. Berilah salam dan senyum anda kepada orang yang anda anggap tidak loyal dengan anda.
2. Cobalah berbicara walaupun hanya sekedar berbasa-basi.
3. Anda bisa dengan cara mengajaknya berjalan-jalan/shopping walaupun awalannya sulit.
4. Hilangkan negative thinking dalam diri anda.
5. Kalau ada hal yang tidak enak ceritakan langsung kepada orang tersebut sehingga dia
    mau sadar dan berubah.
6. Percaya dan optimis lama kelamaan anda dan dia bisa jadi teman yang kental.  
Mari kita yang membaca blog ini bersama-sama tanamkan komitmen tuk merobohkan dinding perbedaan dan membangun menara kebersamaan yang kokoh sekalipun ada angin badai perbedaan yang ingin menghancurkannya.


By Raymond Billy C. X.1

0 comments:

Post a Comment

 
JAMPI © 2012 Design oleh Blogger | Sponsored by mbah gugel - pak yahoo! - Hosting gambar - Hosting javascript - JAMPI SMAN 1 PURWOREJO